Rabu, 30 Mei 2012

fitur google_task

Sejarah Google
      Google berawal dari proyek penelitian mahasiswa program Ph. D. Universitas Stanford, Larry Page, dan Sergey Brin pada tahun 1996. Setelah melakukan penelitian, mereka mendapat investor dari Andy Bechtolsheim, seorang teman kampus mereka dan sekaligus pendiri Sun Microsystem yang percaya akan hasil penelitiannya. Secara resmi Google Inc. berdiri pada tanggal 7 September 1998.
          Nama Google berasal dari kata plesetan, yaitu dari kata googol. Kata tersebut menunjukkan sebuah bilangan yang sangat besar jumlahnya. Dengan kata lain, Google mempunyai misi mengelola sesuatu yang sangat luas dan tidak terbatas.
Fitur- Fitur Google
a.  Google Terjemahan
Fasilitas ini dapat digunakan untuk menterjemahkan dari maupun ke berbagai macam bahasa. Bukan hanya teks/ dokumen tertentu saja yang dapat diterjemahkan lewat fasilitas ini, halaman web juga dapat diterjemahkan.
b.  Google Maps
Adanya fitur ini, pengguna dapatmengetahui lokasi/ tempat yang akan kita cari dengan waktu yang singkat dan dapat diakses dari mana saja. Jika ada pembaharuan, fitur ini melakukan update lebih cepat.
c.   Penelusuran Buku
Fasilitas ini membantu penelusuran buku yang kita cari, namun fasilitas yang disediakan hanya berupa fasilitas baca dan tidak dapat diunduh.
d.  Fitur-fitur Pencarian Jaringan
Fitur pencarian jaringan meliputi pencarian:
1.   Cuaca
Untuk mengetahui keadaan cuaca di berbagai kota diseluruh dunia, masukkan "cuaca" diikuti dengan nama kota dan negara bagian.
2.  Skor Olahraga
Untuk melihat skor dan jadwal pertandingan olahraga, ketik nama tim atau nama liga pertandingan ke kotak telusur.
3.  Alat Referensi
Penggunaan alat hitung kalkulator.
4.  Pemeriksaan Ejaan
Memeriksa secara otomatis  sesuai tidaknya permintaan ejaan dengan ejaan yang umum.
5.  Isi Bidang Kosong
Pengisian bidang yang kosong dengan meminta Google untuk ‘mengisi bidang kosong’ dengan menambahkan tanda bintang (*) di bagian kalimat atau pertanyaan yang diinginkan dalam kotak penelusuran Google.
e.  Penelusuran Blog
f.   Gambar
g.  Berita
h.  Email
i.   Kalender
Berfungsi untuk membuat agenda dan pengingat akan agenda yang telah kita buat. Layanan berbasis web ini dapat digunakan untuk mengelola kalender pribadi, perusahaan, maupun tim.
j.   Tanya Jawab

Rianie_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar